Kumpulan aplikasi belajar bahasa inggris praktis di android

Download 15 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Android Terbaik – Sebagai seorang guru dan pembelajar bahasa, saya ingat betul bagaimana sulitnya teknologi menjangkau pembelajaran di waktu dahulu. Saat ini telah berbeda, anda akan dihadapkan pada sebuah kewajiban untuk melibatkan teknologi di dalam pembelajaran termasuk bahasa Inggris. Salah satu teknologi yang saat ini gencar mempromosikan pembelajaran bahasa inggris adalah smartphone Android. Berbagai jenis aplikasi Android siap memberikan anda kemudahan dalam belajar terutama yang berada di ruang lingkup pembelajaran bahasa Inggris. Sebagai seorang guru modern, sudah selayaknya anda mencantumkan Android sebagai media baru di dalam pembelajaran.

Di bawah ini, ada 15 aplikasi Android terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris Anda dan siswa.

Image Source : yabaleftonline.com

Listen and Speak


Ini merupakan aplikasi Android yang membantu pelajar meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan cara mendengarkan dan memahami bagaimana kata harus diucapkan.


Busuu


Ini merupakan sebuah komunitas pelajar bahasa Inggris terkemuka yang berdiri secara online. Di dalam komunitas ini, anda akan menemukan interaksi dari sesame anggota yang begitu baik. Anda akan menemukan latihan kosakata dengan cakupan yang luas serta audio belajar visual yang komprehensif lengkap dengan foto serta rekaman si penutur bahasa Inggris asli.


Cartoon-Free English  


Ini merupakan salah satu aplikasi yang membantu siswa belajar tentang kata-kata baru melalui metode yang disebut dengan kartu kata. Aplikasi ini menggunakan gambar untuk mengilustrasikan makna.


Speak English Pictures


Ini adalah sebuah aplikasi yang begitu ideal untuk pemula. Apalikasi ini juga menyediakan gambar untuk mendefinisikan kata-kata. Sehingga anda tidak hanya dilatih untuk menghafalkan arti atau makna kata, tetapi juga meningkatkan nalar.


EnglishPodcast for Learners


Aplikasi ini membantu pelajar untuk berbicara dan mendengarkan kata-kata bahasa Inggris melalui aplikasi podcast. EnglishPodcast for Learners juga mempunyai fitur untuk mengubah kecepatan pemutaran secara lebih cepat atau lebih lambat.


Fluent English


Ini adalah satu lagi aplikasi Android yang tergolong pada kategori sangat baik untuk pelajar bahasa Inggris. Melalui Fluent English, pelajar akan terbantu dalam meningkatkan kemampuan berbicara serta mendengarkan. Ini seperti sebuah buku audio dan memiliki terjemahan audio pada setiap kata yang Anda tidak mengerti. Anda juga akan diberikan pengucapan dalam suara yang berbeda.


Learn English Elementary


Ini adalah sebuah aplikasi yang disediakan oleh British Council, sebuah lembaga yang mempunyai otoritas dan sangat terpercaya di dalam pembelajaran bahasa Inggris. Terdapat serangkaian English podcast bagi pengguna dan dapat diunduh pada perangkat Android mereka.


Language Verb Trainer


Aplikasi ini dapat membantu pelajar untuk meningkatkan penggunaan dan konjugasi mereka.


English Irregular Verbs


Ini merupakan sebuah aplikasi yang berisi lebih dari 489 kata kerja tidak beraturan. Anda akan mendapatkan pola perubahan yang kadangkala sulit untuk kita temukan di dalam kamus-kamus konvensional.


PvP-Phrasla Verbs


Ini adalah kamus lengkap kata kerja phrasal yang memiliki lebih dari 400 kata kerja. Hal ini juga memungkinkan pengguna mencari setiap kata kerja phrasal dengan kata-kata atau makna. Setiap kata kerja phrasal diilustrasikan dengan contoh-contoh yang menunjukkan bagaimana dan kapan hal itu dapat digunakan.


Guide to English Idioms


Ini adalah aplikasi Android yang cocok bagi siapa saja yang tertarik untuk belajar idiom bahasa Inggris. Terdiri ebih dari 150 idiom bahasa Inggris lengkap dengan catatan dan latihan.


Question Tags


Ingin belajar question tag? Silakan unduh aplikasi ini dan temukan pembelajaran question tags paling lengkap di Android.


50 Languages


50 Languages ​​memiliki lebih dari 100 pelajaran yang menyediakan Anda berbagai jenis kosa kata dasar. Hal ini juga membantu pengguna untuk belajar berbicara kalimat pendek secara fasih dalam situasi dunia nyata.


English Level Checker


Seperti namanya, aplikasi Android ini membantu pengguna memeriksa tingkat bahasa Inggris mereka apakah itu pemula, Pre-intermediate, Intermediate , atau expert.


iTooch TOEFL™ Prep Free


Aplikasi ini dikhususkan untuk belajar TOEFL lewat Android. Mempunyai rating serta tingkat kepopuleran tinggi. Temukan kelengkapan sarana belajar TOEFL secara gratis dengan mengunduh aplikai satu ini.

_________________________________________________________________________________

Aplikasi favorit ini gratis dan memiliki fitur yang lengkap. Di dalamnya terdapat lebih dari 1.600 rekaman suaranative speaker (pembicara asing) dan 3.300 gambar untuk memudahkan kita dalam memahami setiap katanya. Aplikasi ini dikembangkan berdasarkan silabus untuk English for Speakers of Other Languages (ESOL). Artinya, para pengguna mendapatkan materi yang serupa dengan materi yang diberikan pada kelas-kelas formal.
Screen Shot 2013-04-10 at 11.25.04 AM
2. Daily English Exercise dari Vice Admiral Vergo
Berbahasa Inggris yang baik dan benar sangat tergantung dengan kemampuan grammar. Aplikasi ini membantu para penggunanya dalam meningkatkan kemampuan grammar sehingga lebih percaya diri dalam berbahasa. Di dalamnya terdapat ribuan konten yang melatih pengguna dalam membedakan grammar yang satu dengan yang lainnya. Aplikasi ini tentunya gratis. 
Screen Shot 2013-04-10 at 11.27.47 AM
3. Learn English dari Berlitz
Penguasaan kosakata atau vocabulary tidak kalah penting dalam berbahasa Inggris khususnya untuk merangkai kalimat. Aplikasi ini menyediakan fitur program latihan interaktif 15 menit perharinya sehingga para pengguna lebih terpacu dalam berlatih. Selain itu, terdapat vocabulary bank yang dapat memperkaya kosakata yang dimiliki pengguna.
Screen Shot 2013-04-10 at 11.28.50 AM
Aplikasi merupakan salah satu dari banyak kemudahan yang kita dapatkan melalui penggunaan teknologi. Jika ditambah dengan semangat yang konsisten maka hasil terbaik akan kita dapatkan. Ayo mulai hari ini!
Punya rekomendasi aplikasi lain yang berguna untuk belajar Bahasa Inggris, Guraru? Mari berbagi aplikasi favorit Anda!
__________________________________________________________________________________________________________________________________

  1. Dictionary.com
    aplikasi android Dictionary.com

    Dictionary.com memiliki banyak fitur lengkap yang anda bisa gunakan untuk belajar bahasa inggris , salah satunya Word of The Day. Dictionary.com menawarkan fitur widget untuk homescreen perangkat kamu yang menampilkan word of the day dan memudahkan kamu untuk mencari kata dalam kamus. Jika anda ingin mempunyai aplikasi ini anda bisa download aplikasi Dictionary di Google Play Store.
  2. Merriam-Webster
    aplikasi android Merriam-Webster

    Merriam-Webster ini adalah Kamus Bahasa Inggris yang pertama di buat pada tahun 1828 kamus yang menjadi salah satu terkenal dan terpercaya. Merriam-Webster ini juga menyediakan panduan pelafalan untuk setiap kata yang ada, selain itu Merriam-Webster ini memiliki fitur pengenalan suara (speech recognition) yang dapat mengartikan kata-kata dalam bahasa Inggris yang Anda ucapkan. Kelebihan dari Merriam-Webster ini adalah anda bisa mengunakannya tanpa memerlukan koneksi internet dengan mode offine dan juga memberikan penyegaran dengan adanya word of the day yang membuat kamu belajar Bahasa Inggris dengan mudah dan menyenangkan. Jika anda ingin mempunyai aplikasi ini anda bisa download aplikasi Merriam-Webster di Google Play Store.
  3. Ginger’s Grammar & Spelling Keyboard
    Ginger’s Grammar & Spelling Keyboard

    Ginger’s Grammar & Spelling Keyboard adalah aplikasi keyboard yang memiliki fitur spell checker yang akan membantu kamu dalam penulisan kata Bahasa Inggris yang baik dan benar. Kamu bisa melakukan koreksi pada masing-masing kata melalui pilihan yang ada, atau langsung mengkoreksi banyak kata dengan sekaligus. Aplikasi Ginger’s Grammar & Spelling Keyboard ini juga dapat membantu anda menulis menggunakan grammar dengan baik dan yang benar. Jika anda ingin mempunyai aplikasi ini anda bisa download aplikasi Ginger’s Grammar & Spelling Keyboard di Google Play Store.
Pilih diantara 15 aplikasi Android untuk belajar bahasa Inggris yang paling Anda sukai. 

sumber : noteber , caramudahbelajarbahasainggris , guraru

Written by

De Thera, atau yang biasa disapa thea , saya seorang entrepreneur dan pelajar, Young Entrepreneur dan kreative business adalah minat saya , saya harap anda menyukai blog saya .. good luck dear :*

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 IdeNona. All rights resevered. Designed by IDENONA

Back To Top