Gebrakan Belanja Online Tak Sekadar Program Cicilan di Lojai.com

KOMPAS.com - Belanja online menggunakan 11-14 pilihan kartu kredit lalu bertransaksi real time onlinedengan sistem cicilan nol persen, menjadi
inovasi sekaligus pembeda situs e-commerce,Lojai.com. Atas inovasi ini pula, Lojai.com meraih penghargaan rekor MURI pada Oktober 2012.

Rekor MURI untuk kategori "Belanja Online Pertama dengan Fasilitas Cicilan menggunakan Kartu Kredit", didapatkan toko online ini saat memasuki tahun ketiganya dalam memberikan pengalaman belanja yang memanjakan pembeli. Tak berpuas diri dengan program cicilan yang nyatanya digemari, Lojai.comkembali memberikan pengalaman belanja online yang berbeda dengan ragam kejutan dan program baru.

Menurut Agus Tjandra, Founder dan Managing Director Lojai.com, belanja online menggunakan kartu kredit dengan cicilan memang menjadi pembeda utama. Meski begitu selalu ada hal baru yang ditawarkan, untuk membuat toko online milikinya lebih lengkap. Kepuasan pembeli menjadi tujuannya, selain memelihara kepercayaan para pebelanja online.

Selain menyediakan produk yang bervariasi, mulai gadget (terutama smartphone dan tablet), produk fashion untuk wanita, pria juga bayi dan anak, perlengkapan rumah tangga, elektronik, buku bekerjasama dengan toko buku ternama seperti Kinokuniya, otomotif seperti kendaraan bermotor,Lojai.com juga melengkapi layanannya dengan merambah e-commerce di bidang travel.

"Pada 2013, bersama kartu kredit ANZ, Lojai.com akan menggebrak pasar travel. Travel memang menjadi perhatian Lojai.com dan semakin intens di tahun depan. Bersamaan dengan itu, ANZ sendiri memiliki kartu kredit travel. Nantinya akan ada delapan airline yang bergabung dalam program ini.Lojai.com akan menyediakan tiketing real time online, dan menjadi e-commerce airline besar bekerjasama dengan ANZ," jelas Agus saat berbincang dengan Kompas Female di kantor pusatLojai.com di Grand ITC Permata Hijau, Jakarta, Senin (3/12/2012).

Dengan kepercayaan dari pihak penerbit kartu kredit juga perbankan tak terkecuali kepercayaan pembeli, Agus optimistis toko online miliknya bisa menjadi e-commerce terlengkap yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan. Bukan hal mudah bagi situs e-commerce untuk menyediakan sistem pembayaran komprehensif. Mulai e-banking, e-wallet, transfer bank, mobile payment, virtual account, belasan kartu kredit baik untuk pembayaran penuh maupun
cicilan, dan mesin EDC yang mobile dan bisa digunakan dengan mengombinasikan sistem pembayaranCash on Delivery.

Kepercayaan dari 14 bank, berdampak pada kepercayaan pembeli untuk bertransaksi di toko onlineini. Buktinya, Lojai.com berhasil menjangkau lebih dari 70 kota, dari Jabodetabek hingga Wamena. Dengan transaksi belanja online menggunakan kartu kredit mencapai lebih dari 50 persen.

"Nantinya akan menjadi one stop shopping yang benar-benar lengkap, dengan sistem e-commerceyang baik mengandalkan teknologi canggih. Setelah fokus dengan pengembangan pada 2013, tiga tahun berikutnya bisa tinggal landas, merambah pasar luar negeri dimulai dari tetangga terdekat seperti Brunei yang memiliki kultur serta bahasa melayu yang tak berbeda jauh," tuturnya.

Terobosan

Selain menyediakan tiketing online, pada 2013 Lojai.com juga menawarkan terobosan baru bagi pelanggannya. Yakni menyeleksi pelanggan loyal untuk mendapatkan "Business Card Lojai.com" yang berfungsi sebagai kartu kredit sebagai alat pembayaran belanja online. Jadi, bagi Anda yang mengaku pelanggan setia Lojai.com, bersiaplah mendapatkan kesempatan memiliki kartu ini.

"Dengan kartu ini, pelanggan yang lolos validasi loyalitas terutama dalam hal pembayaran, bisa mengumpulkan poin dan melakukan redemption. Nantinya juga ada harga khusus untuk produk tertentu bagi pemegang kartu ini," jelasnya.

Selain kartu bisnis, terobosan lain yang juga bisa menjadi pilihan belanja adalah sistem pembelian dalam partai besar, misal 10 item, dengan harga lebih murah. "Saat ini juga masih sedang dalam persiapan, pemilihan produk, untuk promo heboh menggunakan kartu kredit ANZ," tambahnya.

Belanja online di Lojai.com menggunakan kartu kredit menjadi pilihan karena rasa aman. Lebih dari 50 persen perempuan yang belanja di toko online ini tentunya punya alasan kuat untuk menggunakan kartu kredit. Agus menjelaskan, sistem e-commerce yang dirancang dengan baik memberikan jaminan keamanan kepada pelanggan. Selain kemudahan yang didapatkan saat berbelanja memberikan pengalaman tersendiri dan membuat orang lebih nyaman berbelanja. Pelayanan terutama saat pengiriman juga punya peran. Tak ketinggalan, teknologi canggih di balik pembayaran dengan kartu kredit, seperti "Secure 3D" yang melindungi pemilik kartu kredit dari penyalahgunaan dengan adanya sistem validasi yang terhubung langsung dengan pemilik melalui pesan singkat.

"Kalau kartu kredit hilang dan ada yang menggunakannya untuk bertransaksi, teknologi ini akan mengirimkan validasi transaksi secara langsung ke pemilik melalui SMS dalam waktu kurang dari satu menit. Pemilik akan menerima pin untuk melakukan validasi dalam kurun waktu tiga menit.

Artinya pemilik bisa menolak transaksi yang dilakukan orang lain itu sehingga kartu kreditnya tetap aman," tutur Agus yang mengklaim, Lojai.com merupakan toko online pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi ini.

Selain faktor keamanan, Lojai.com juga punya daya tarik lain sehingga menjadi pilihan tempat belanjaonline produk gadget (40 persen), motor berbagai merek dengan pembayaran cicilan (30 persen), fashion (15 persen) dan sisanya berbagai produk lain. Menurut Agus, tampilan website yang menarik, dengan dukungan teknologi canggih memudahkan dan menjadi magnet bagi pembeli.

Agus menyebutkan, jumlah pelanggan loyal yang melakukan transaksi berulang mencapai 49,25 persen, sementara pelanggan baru terus bermunculan porsinya 50,75 persen. Rata-rata belanja per basketnya mencapai Rp 2,5 juta. Menurut data Alexa.com, orang rata-rata mengonsumsi waktu 15-20 menit melihat-lihat toko online ini.

"Yang penting kualitas, sistemnya. Kalau baik akan semakin banyak yang berkunjung, lebih banyak bertransaksi, karena mudah, harga kompetitif, desain menarik, orang jadi nyaman dan pembayaran yang bisa dipercaya," jelasnya.

Sejarah dan pengalaman Lojai.com, yang dulunya adalah situs e-commerce pasarkredit.com juga punya pengaruh besar. Pengalaman mengelola e-commerce membuat toko online ini dikenal dengan reputasi baik oleh berbagai kalangan. Terutama mereka yang gemar belanja online di rentang usia 25-34 juga 18-24 (pelanggan terbanyak), dan kerap berbelanja saat berada di kantor, sekolah, terakhir saat berada di rumah.

Penggunaan media sosial seperti Facebook dan Twitter @lojaiCOM juga berperan, terutama untuk menggaet kalangan muda. "Biasanya Facebook dan Twitter digunakan untuk pemberitahuan promo,advance information," jelasnya.

Agus yakin, dengan sistem yang baik dan program yang terus berkembang, serta produk yang selalu baru, pelanggan toko online-nya semakin setia juga bertambah. Keinginan untuk merambah pasar dunia, mengenalkan toko online dari Indonesia ke berbagai negara juga diyakininya bisa terwujud dengan semakin menggeliatnya e-commerce.

Keyakinannya akan pasar e-commerce ini pun dituangkan dalam sebuah pernyataan, "Bukan kesalahan jika Anda tak memulai e-commerce lima tahun lalu, tapi adalah kesalahan jika Anda meninggalkan e-commerce lima tahun dari sekarang."

Untuk menelusuri pengalaman belanja online di Lojai.com, Anda bisa mengakses Easy Shop Easy Pay.

sumber : http://female.kompas.com/read/2012/12/06/15265916/Gebrakan.Belanja.Online.Tak.Sekadar.Program.Cicilan.di.Lojai.com.

Written by

De Thera, atau yang biasa disapa thea , saya seorang entrepreneur dan pelajar, Young Entrepreneur dan kreative business adalah minat saya , saya harap anda menyukai blog saya .. good luck dear :*

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 IdeNona. All rights resevered. Designed by IDENONA

Back To Top