Yuk, Belanja Sayur dan Daging di PasarMinggu.co

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbelanja bahan makanan pokok kini tak perlu lagi pergi ke luar rumah. Ada solusi online yang memungkinkan Anda memesan sayur, daging, buah, hingga bumbu dapur, dengan mengakses PasarMinggu.co.

PasarMinggu.co merupakan perusahaan rintisan(startup) digital yang baru saja mendapat investasi dari pemodal ventura Ideosource. Pemodal ini juga membimbing PasarMinggu.co dalam program inkubasi, termasuk merancang model bisnis dan strategi menghasilkan keuntungan (monetisasi) dari layanan yang disediakan.

Mulai beroperasi pada awal 2013, saat ini PasarMinggu.co melayani pesan antar bahan makanan pokok di seluruh kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

"Kami melayani pembelian sayur-sayuran, buah, ikan, daging, bumbu dapur, pokoknya semua yang segar-segar," kata Elqee Ervan, pendiri PasarMinggu.co dalam acara demonstrasi hasil program inkubasi Ideosource di Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Pesan, antar, bayar

Pelanggan dapat mengunjungi PasarMinggu.co, memilih bahan pokok yang dibutuhkan, lalu memesan lewat situs web, telepon, SMS, email, BlackBerry Messenger (BBM), atau Yahoo Messenger (YM).

Harga di PasarMinggu.co diklaim lebih murah dibandingkan pasar swalayan. Informasi harga yang ditawarkan di situs web PasarMinggu.co terus diperbarui mengikuti fluktuatif harga pasar.

Pesanan di PasarMinggu.co baru diantar keesokan harinya. Misalnya, Anda memesan hari ini di antara jam 8 pagi sampai jam 8 malam, maka barang yang dipesan itu baru diantar keesokan harinya antara pukul 7 sampai 10 pagi.

Elqee memberi jaminan bahwa bahan pokok yang dibeli darinya berkualitas dan segar. "Kalau menurut konsumen tidak segar, bisa kembalikan saat itu juga lewat kurir yang mengantar. Kita punya return policy (kebijakan pengembalian produk-red)," jelasnya.

Sementara untuk pembayaran, bisa dengan cara tunai setelah pesanan sampai di tempat pelanggan (cash on delivery/CoD), transfer bank, atau debit dengan kartu dari Bank Mandiri dan BCA.

Dalam menjalankan PasarMinggu.co, Elqee memanfaatkan jaringan kuatnya di kalangan keluarga dan tetangga yang memang berdagang di Pasar Induk Keramat Jati, Jakarta Timur. "Mereka biasanya jualan dalam jumlah besar atau grosir. Tapi mereka mau kerjasama dengan kita, meskipun kuantitasnya kecil," ujar Elqee.

Elqee mengatakan, trafik dan transaksi di PasarMinggu.co masih terbilang kecil karena mereka masih dalam tahap merintis.

Layanan pesan antar bahan makanan pokok yang disediakan PasarMinggu.co memang unik dan potensial, mengingat langkanya pemain online di bidang ini. Bersama Ideosource yang dipimpin Andi S. Boediman, startup ini akan dibimbing untuk menemukan model bisnis yang tepat, serta menyempurnakan rantai pasokan, metode pemesanan, sampai pengiriman pesanan.

PasarMinggu.co berjanji untuk memperluas jangkauan lokasi pengiriman. Mereka juga berencana menjalin kerjasama dengan organisasi pihak ketiga yang tepat sasaran, untuk menggaet pelanggan dan lebih mempopulerkan PasarMinggu.co.


sumber: http://female.kompas.com/read/2013/03/28/16144257/Yuk.Belanja.Sayur.dan.Daging.di.PasarMinggu.co

Written by

De Thera, atau yang biasa disapa thea , saya seorang entrepreneur dan pelajar, Young Entrepreneur dan kreative business adalah minat saya , saya harap anda menyukai blog saya .. good luck dear :*

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 IdeNona. All rights resevered. Designed by IDENONA

Back To Top