Apa Yang dimaksud Cryptocurrency ?

Crypto currency adalah mata uang digital desentralisasi dan dikelola oleh teknologi peer-to-peer. Pelaksanaannya bergantung pada prinsip-prinsip kriptografi untuk memvalidasi transaksi dan generasi mata uang itu sendiri.

Saat ini, semua crypto-currency adalah mata uang alternatif, karena tidak ada negara yang telah mengadopsi nya sebagai alternatif mata uang fiat. Karena ini, nilainya tidak dapat dipengaruhi atau terjadi inflasi oleh sebab bank sentral. Nilainya ditentukan oleh penawaran dan permintaan di pasar, demikian berperilaku seperti emas dan logam mulia lainnya.

Kebanyakan crypto-currency dirancang  secara bertahap untuk memperkenalkan unit baru mata uang, memastikan  jumlah tetap total uang yang akan pernah beredar. Hal ini dilakukan baik untuk meniru kelangkaan (dan nilai) dari logam mulia dan menghindari hiperinflasi. Dibandingkan dengan mata uang fizik yang diselenggarakan oleh lembaga keuangan atau disimpan sebagai kas, crypto-currency adalah kurang rentan terhadap disita oleh penegak hukum.

Transaksi crypto-currency yang anonim dan hampir tidak bisa dilacak, telah menciptakan ceruk pasar untuk transaksi ilegal seperti narkoba. Karena tidak ada repositori pusat, baik penegak hukum maupun pemroses pembayaran memiliki yurisdiksi untuk membekukan rekening pengguna crypto-currency. Namun, bagi para pendukung crypto-currency, anonimitas ini adalah salah satu kekuatan utama teknologi ini karena memungkinkan untuk pergeseran kekuasaan dari lembaga untuk individu, meskipun penyalahgunaannya untuk tujuan terlarang.

Daftar Crypto-currency dengan Kapitalisasi Pasar pada November 2013

Mata uang
Kode
Tahun Est.
Pendiri
Situs web
Kapitalisasi Pasar
Bitcoin
BTC
2009
Anonymous (Satoshi Nakamoto)
~ USD9.3billion
Litecoin
LTC
2011
Coblee
~ USD1billion
Peercoin
PPC
2012
Sunny King
~ USD43.3million

Cryptocurrencies memiliki persediaan terbatas, yang mencegah inflasi tetapi menjadikan mereka rentan terhadap bentuk eksploitasi, seperti spekulasi.
Ide cryptocurreny pertama diperdebatkan oleh Wei Dai pada tahun 1998.





sumber : zestan

Written by

De Thera, atau yang biasa disapa thea , saya seorang entrepreneur dan pelajar, Young Entrepreneur dan kreative business adalah minat saya , saya harap anda menyukai blog saya .. good luck dear :*

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 IdeNona. All rights resevered. Designed by IDENONA

Back To Top