Jualan Online Lebih Mudah dengan Shopify



KOMPAS.com - Menjadi pewirausaha saat ini tak lagi sulit. Anda tak lagi perlu repot-repot mencari lokasi untuk membuka usaha, dan mengeluarkan modal yang besar. Dengan memanfaatkan teknologi internet, Anda sudah bisa membuka usaha secaraonline.

Untuk memfasilitasi orang-orang yang ingin berjualan secara online, SingTel (perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Singapura) dan Ideowork (e-commerce partner) menghadirkan platform e-commerce baru bernama Shopify. 

 
"Shopify adalah platfom e-commerce yang berbentuk seperti blog. Dengan demikian semua orang bisa bebas bergabung dan juga menggunakan fasilitas di dalamnya serta memodifikasi sesuai keinginan agar lebih menarik pembeli," ungkap Andi S. Boediman, Chairman Ideoworks, saat peluncuran Shopify di Koi Gallery, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2013) lalu.
 
Shopify sebenarnya bukan pemain baru di dunia bisnis onlinePlatform bisnis ini termasuk salah satu penyedia layanan toko online yang menampung jutaan penjual di seluruh dunia. Ia juga mengklaim bahwa Shopify berada di urutan ketiga sebagai penyedia layanan e-commerce terbesar di seluruh dunia.

"Klien-klien dari perusahaan besar di seluruh dunia juga banyak yang tergabung di Shopify. Selain itu, ada juga artis-artis yang ikut jadi penjual online di sini, misalnya Bon Jovi dan Tori Amos," jelasnya.
 
Diungkapkan Andi, keunggulan Shopify dibanding dengan marketplace lainnya adalah kemudahan untuk mengorganisasi semua tampilan dan fiturnya. Setiap merchant yang berniat membuka tokoonline di Shopify bisa meng-update semua produk jualan mereka kepada pelanggannya melalui berbagai macam media sosial yang sudah terintegrasi dengan toko onlinenya masing-masing, seperti facebook atau twitter.

Selain itu, pelanggan juga diberi kemudahan, kenyamanan, dan keamanan untuk mengelola bisnis mereka secara mobile menggunakan aplikasi Shopify App Store di ponsel pintarnya. 
 
Sampai saat ini, platform e-commerce ini sudah mengelola lebih dari 60.000 toko online yang memiliki pendapatan sampai 2 milyar dollar di 10 negara. 
 
Kepada KompasFemale, Andi mengungkapkan bahwa tidak ada syarat khusus untuk menjadi merchantdari Shopify.

"Yang pasti Anda harus mau jualan dan juga punya produk yang akan dijual. Tidak  harus produk yangcontinue. Sifatnya yang seperti blog, yang membebaskan Anda mengisi lapak Anda kapan saja dan mengaturnya sesuai kemauan. Prinsipnya kita hanya menyediakan 'lapak' yang bisa dipakai oleh siapa pun dan kapan pun," jelasnya.
 
Hanya saja, Andi berharap bahwa merchant yang bergabung di sini adalah pengusaha UKM. Dengan kemudahan akses dari platform ini, pengusaha UKM yang minim kemampuan teknologi juga bisa meningkatkan pendapatan dan menjualnya dalam skala yang lebih besar dan luas.
 
Meski baru empat bulan resmi beroperasi di Indonesia, Loo Cheng Chuan, Head of Local Life SingTel Group Digital Life, mengungkapkan bahwa ia sangat antusias dengan peluang pertumbuhan pasar e-commerce Indonesia. Kehadiran Shopify diharapkan bisa membantu pertumbuhan pengusaha kecil dan menengah untuk go global secara online, mengingat Indonesia memiliki jumlah pengguna onlineterbesar di Asia Tenggara.

Kreavi, Tempat "Nongkrong" Digital Pekerja Kreatif


 JAKARTA, KOMPAS.com - Pekerja kreatif visual Indonesia kini memiliki tempat kumpul virtual di sebuah situs web jejaring sosial buatan lokal. Pekerja kreatif bisa membuat galeri untuk memamerkan karyanya. Bahkan, jejaring sosial ini bisa dimanfaatkan sebagai bursa mencari peluang bisnis dan pekerjaan.

Kreavi.com, adalah sebuah situs web jejaring sosial dan marketplace untuk pekerja kreatif visual Indonesia. Kreavi dikembangkan oleh Benny Fajarai sejak Desember 2011. Versi betanya mengudara pada April 2012, dan secara resmi diluncurkan Agustus 2012. Kini, Kreavi telah memiliki 2.700 pengguna.

Selain Benny, saat ini Kreavi diasuh oleh dua karyawan yang khusus menangani teknis dan desain. Ada pula relawan yang membantu memoderasi karya atau publikasi lainnya di Kreavi.

Benny, yang lahir di Pontianak, 27 April 1990 silam, hendak membuat sebuah "kapal" yang menyatukan seluruh bidang industri kreatif visual di Indonesia. Para pelaku industri periklanan, animasi, arsitektur, sinematografi, seni rupa, fotografi, hingga web desain, semuanya bisa bergabung dan saling terhubung di Kreavi.

Sistem pertemanan di Kreavi mirip seperti Twitter, menggunakan sistem follow dan follower. Pengguna bisa mem-follow pengguna lain yang memiliki karya visual berseni tinggi atau yang sesuai dengan minatnya.

Di Kreavi, pengguna bisa memperlihatkan karya visual buatannya dalam galeri virtual. Di sana pengguna bisa membuat album untuk mengkategorikan karya. Besar harapan Benny agar pengguna mendispiplinkan diri untuk mengunggah karya visual buatan mereka sendiri, dan tidak melakukan pencurian karya. Ini semata dilakukan agar seorang pekerja kreatif memiliki nilai ekonomi tinggi.

"Pengguna tak perlu takut karyanya akan dicuri, justru di sinilah tempat di mana kita bisa menunjukan kemampuan," tegas Benny. "Di Kreavi, kita membatasi resolusi pixel sebesar 1.000 x 1.000 pixel. Jadi resolusi ini tidak bisa digunakan untuk komersial."

Jika diambil sisi positifnya, galeri visual ini dapat memberikan inspirasi bagi pengguna lain. Jika mengalami stagnasi ide, pekerja kreatif tinggal mengunjungi Kreavi untuk melihat ide-ide cemerlang. Inilah salah satu misi Benny mendirikan Kreavi, agar para pengguna memberi umpan balik, berkomentar, atau bertukar pikiran.

Marketplace

Ketika Kreavi masih berstatus beta, Benny melakukan survei terhadap 1.000 orang yang kala itu telah menggunakan Kreavi. Survei ini berkaitan dengan hal apa yang paling dibutuhkan pekerja kreatif visual di Indonesia. "Ternyata, 67% membutuhkan marketplace," tegas Benny.

Halaman marketplace di Kreavi mirip seperti pasar virtual, yang mempertemukan pekerja kreatif dengan pihak perusahaan atau agensi. Di sinilah peluang bisnis tercipta.

Dengan memamerkan banyak karya yang mampu membuat orang kepincut, seorang pekerja kreatif akan memiliki nilai ekonomis di mata pengusaha atau agensi. Sementara itu, perusahaan yang membutuhkan seorang pekerja kreatif visual, juga bisa mencari talenta kreatif di marketplace Kreavi. Bahkan, perusahaan juga bisa dimungkinkan mempublikasikan info lowongan kerja.

Acara temu muka rutin

Untuk menambah jumlah pengguna, Benny melakukan tour keliling kampus yang dianggap efektif untuk menambah jumlah pengguna. "Dari satu kampus kita bisa dapat 100 pengguna," ujarnya.

Selain itu, Kreavi juga berkomitmen menggelar acara temu muka secara rutin yang mempertemukan pengguna Kreavi dengan pekerja kreatif berpengalaman di Indonesia. Acara temu muka ini diberi nama Kumpul Kreavi, yang akan digelar pertama kali pada 28 Oktober.

Tak tanggung-tanggung, Benny mendatangkan 8 dedengkot industri kreatif, seperti Raul Renanda, Richard Fang, Andre Surya, Chris Lie, Dennis Adishwara, Eka Sofyan, Nico A. Pranoto, dan Surianto Rustan.

Pada kesempatan ini, pembicara dan peserta dipersilakan berdiskusi santai tentang satu topik soal industri kreatif yang dimoderasi oleh Kreavi. Tak hanya belajar soal kreativitas, di sini pengunjung juga bisa mempelajari bagaimana merealisasikan ide cemerlang menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan.

sumber: http://female.kompas.com/read/2012/10/23/10113283/Kreavi.Tempat.Nongkrong.Digital.Pekerja.Kreatif

6 Jurus Menemukan Ide Bisnis Online

Sebuah ide bisnis yang baik akan mengantarkan calon penjual ke jalan menuju kesukses berbisnis. Tentunya, ide tersebut harus didukung dengan ketekunan dalam mendirikan dan menjalankannya. Termasuk, bisnis online.
Calon penjual memerlukan kemampuan berinovasi untuk memutuskan sebuah ide bisnisonline. Selain itu, ide bisnis online harus mengandung konsep bisnis yang unik dan bisa menghasilkan profit. Selain inovasi, ada beberapa hal yang harus calon penjual perhatikan sebelum memutuskan mana ide terbaik yang bisa dijadikan bisnis online.
  1. Punya unique selling point
    Siapa pun yang berencana menjalankan bisnis lewat internet ingin produknya cepat terkenal dan diinginkan banyak orang. Bagaimana caranya? Buatlah unique selling point. Menurut Kamus Cambridge, unique selling point atau biasa juga dikenal denganunique selling proposition (USP) adalah hal unik yang dimiliki sebuah produk sehingga membuat produk tersebut berbeda, bahkan lebih baik dari yang lain.
  2. Berhubungan dengan hobi
    Sebaiknya, bisnis online yang akan dijalankan berkaitan dengan hobi dan minat si penjual. Alasannya, penjual akan lebih mudah menjalankannya karena sudah mengerti betul tentang ‘dunia’ dari hobi tersebut. Selain itu, potensi penjual punya komunitas sendiri yang berhubungan dengan minat atau hobinya cukup besar. Komunitas tersebut dijadikan target pasar utama dalam memasarkan produk.
  3. Brainstorming dan selalu buat pertanyaan skeptis
    Jadilah pebisnis yang bijaksana dan visioner. Brainstorming atau ‘penggodokan’ ide sebelum atau bahkan saat menjalani bisnis online merupakan hal utama yang perlu dilakukan. Calon penjual bisa memulainya dengan pertanyaan-pertanyaan skeptis, seperti ‘apa yang akan menjadi tren di masa depan?’, ‘masalah apa yang akan sering bermunculan di masa depan?’. Atau, calon penjual juga bisa memerhatikan orang-orang yang ada di sekitar. Kemudian, ia melihat apa permasalahan utama dalam kehidupannya sehari-hari dan temukan solusinya. Dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, ide bisnis online yang lebih matang bisa muncul.
  4. Riset pasar
    Agar lebih yakin, calon penjual pun bisa melakukan analisis terhadap permintaan pasar di dunia maya. Dari tahap ini, akan terlihat seberapa besar potensi ide bisnisonline tersebut untuk berhasil dan menguntungkan di tengah masyarakat.
  5. Lihat finansial dan buat rencana usaha
    Perhatikan jumlah modal yang dimiliki dan jumlah modal yang akan dikeluarkan untuk memulai bisnis online. Memang, ada beberapa bisnis online yang tidak memerlukan modal yang besar. Namun, tak sedikit pula bisnis online yang memerlukan perhitungan cerdas dan matang supaya bisa dijalankan. Dari sini, calon penjual dapat membuat sebuah rencana usaha yang lebih realistis.
  6. Stok solusi
    Setelah menemukan ide bisnis online yang diproyeksikan akan sukses, calon penjual bisa memulainya dengan membuat daftar solusi atas permasalahan-permasalahan yang diprediksi akan ditemukan saat memulai, menjalankan, hingga mempertahankan bisnis online tersebut.
***

IndSight, Mudahkan Korporat Pantau "Socmed"





JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan(startup) digital NoLimit merilis produk terbaru yang diberi nama IndSight, Rabu (12/12/2012). Ini merupakan situs web pemantau obrolan terkini industri media sosial, yang mengincar segmen korporat.

Pihak NoLimit menjelaskan, IndSight adalah kepanjangan dari Indonesia Social Media Insight. Ia dapat diakses gratis di www.indsight.me. NoLimit juga menyediakan layanan premium.

"Target pasar utama indSight adalah agensi,enterprise, dan praktisi social media seperti social media manager, social media expert, dan digital strategist," tulis NoLimit dalam siaran pers yang diterima KompasTekno.

Ada 2 informasi utama yang bisa didapat dari IndSight, yaitu Industry Trend Insight dan Account Competition Insight. Facebook dan Twitter dipilih sebagai 2 sumber media sosial untuk menghimpun data karena pembicaraan di kedua media tersebut jumlahnya sangat tinggi.

Industry Trend memberi informasi mengenai topik-topik terhangat yang dibicarakan masyarakat di media sosial. Sedangkan Account Competition menyajikan visualisasi kompetisi antar-akun media sosial dari segi jumlah fans/pengikut, jumlah post yang dibuat, maupun tingkat engagement akun dengan para fans/pengikutnya.

Untuk hasil pencarian yang lebih spesifik, objek yang dimonitor dikategorisasi ke dalam 4 channel(bidang) yaitu Commercial Brand, Public Figure, Organization, dan Media; dan banyak sub-channel(sub-bidang) di masing-masing channel seperti bank, maskapai pesawat terbang, artis, partai, stasiun tv, dan masih banyak lagi. Seluruh informasi ini diekstrak menggunakan IndSight Engine dengan mengatur beragam kata kunci yang berhubungan dengan sub-channel terkait.

Dengan mengetahui informasi-informasi kunci di media sosial, pengguna tidak akan ketinggalan topik-topik yang ramai dibicarakan masyarakat. Hal ini dapat digunakan untuk menganalisa pola percakapan suatu bidang serta mempelajari pola kampanye dari akun yang berada pada posisi puncak dalam kompetisi; baik pada hari ini, seminggu terakhir, bahkan sebulan terakhir.

IndSight saat ini masih dalam tahap beta, dimana jumlah sub-channel yang dimonitor akan terus ditambah secara berkala. Perusahaan yang dikelola oleh muda-mudi asal Bandung ini berharap dapat mengakomodir perkembangan media sosial di Indonesia yang tumbuh sangat pesat untuk kepentingan positif, baik bagi industri maupun individu.

51 Ide Bisnis Online untuk Pengusaha Wanita

hadeeewwww....judulnya bikin pusing....aq blogpost dulu deh abis itu baru aq edit hek-hek-hek.....ni gua tambahin foto bening2 deh hehehhe


Jika Anda seorang pengusaha perempuan calon mencari cara untuk masuk ke bisnis online, tetapi Anda menemukan diri Anda bingung untuk ide-ide, posting ini adalah untuk Anda! Saya bekerja dengan wanita yang ingin memulai bisnis online, tetapi sering tidak yakinbagaimana untuk mencocokkan keinginan mereka untuk sebuah bisnis online dengan semangat mereka (atau apa yang saya sebut mereka "sweet spot").

Kadang-kadang hanya sedikit berpikir di luar-kotak dapat membantu Anda menemukan cara untukmenggabungkan kepentingan dan tujuan untuk kewirausahaan online. Salah satu metode yang membantu kaum muda, lancang, dan cerdas pengusaha wanita yang saya berkolaborasi denganadalah dengan melihat ide bisnis online yang ada untuk memicu konsep bisnis yang mungkin bekerja untuk mereka.

Saya berharap bahwa 51 benar-benar kick-a $ $ secara online ide bisnis berikut akan terbuktimembantu Anda dengan cara yang sama.


1. Afiliasi Pemasaran - Oke, ini bukan yang baru. Orang di seluruh Web bicara tentang potensi keuntungan dari pemasaran afiliasi. Tangan ke bawah, menjadi seorang marketer afiliasi adalah salah satu cara terbaik dan termudah untuk memulai bisnis online. Tapi di sini adalah apa yang saya akan mendorong Anda untuk mempertimbangkan jika Anda ingin beroperasi di sweet spot Anda. Pertama, jangan menjadi afiliasi marketer jika Anda benci menjual. Jika Anda adalah seorang marketer afiliasi, Anda adalah orang penjualan dan Anda lebih baik menjadi baik, yang berarti Anda lebih baik seperti itu. Kedua, memasarkan produk dan jasa yang terkait dengan gairah hidup Anda. Jika Anda mencoba untuk memasarkan produk hanya karena mereka populer, Anda tidak akan membuat cut.

2. Asisten Virtual - Jika Anda berpikir ada terlalu banyak VA di luar sana untuk bersaing dengan berpikir lagi. Di sinilah kekuatan melayani target pasar jelas diidentifikasi dapat memberikan keunggulan kompetitif. Misalnya, apakah Anda suka bekerja dengan tipe kreatif? Katakanlah Anda seorang pembaca fiksi avid dan penulis fiksi cinta. Mengapa tidak memulai layanan VA online untuk penulis fiksi?


3. Niche Copywriting Services - Ya ada copywriter berlimpah di Web, tetapi jika Anda bersemangat tentang semua hal-hal bayi dan Anda memiliki beberapa keterampilan kick-a $ $ menulis, mengapa tidak menjadi copywriter bagi perusahaan yang menjual segala hal yang berhubungan dengan bayi?


4. Niche Layanan Ghostwriting - Apakah Anda memiliki bakat untuk gaya tertentu menulis?Apakah Anda suka menulis dengan gaya itu saja? Katakanlah Anda seorang penulis persuasif menakjubkan (btw, jika hal ini benar siap untuk menjadi kewalahan dengan pekerjaan!).Menawarkan layanan ghostwriting persuasif bagi mereka yang membutuhkan bantuan menjadi sedikit lebih meyakinkan.


5. Desain Grafis - Sekali lagi kekuatan relung bekerja dalam mendukung Anda. Tampaknya telah terjadi ledakan "desainer grafis" di Web. Jadi jika Anda berencana untuk berhasil di daerah ini secara online, melayani target pemirsa tertentu akan menjadi teman terbaik Anda. Sekarang anggaplah Anda terobsesi dengan fashion dan Anda memiliki keahlian desain grafis yang luar biasa. Mengapa tidak mencoba tangan Anda di meluncurkan sebuah perusahaan desain grafis online yang mengkhususkan diri dalam desain grafis untuk perancang busana?


6. Web Design - Konsep yang sama seperti di atas tetapi menerapkannya ke desain web.


7. Toko Online Beading - Apakah Anda suka manik-manik? Apakah Anda seorang penyihir manik-manik? Bukankah akan sangat keren untuk memulai sebuah bisnis online yang tidak hanya menjual manik-manik paling keren di Web, tetapi juga menawarkan video tutorial pada manik-manik metode dan teknik? Saya pikir begitu, dan saya pikir saya mendengar denting kasir!


8. Online Custom Toko Perhiasan - Ketika saya masih kuliah saya adalah benar-benar untuk membuat perhiasan, dan saya harus mengakui saya membuat beberapa potongan yang cukup luar biasa. Bahkan, mereka menjadi begitu populer di kalangan teman-teman saya bahwa saya mulai mendapatkan permintaan untuk desain khusus. Kalau saja aku tahu apa yang saya tahu sekarang, dan jika hanya Etsy telah ada! Jika Anda memiliki bakat dan gairah untuk membuat perhiasan ini bisa menjadi bisnis online untuk Anda.


9. Vintage Toko Pakaian - Mungkin Anda hanya memiliki gairah untuk belanja? Gadis, menempatkan hidungnya untuk pakaian dengan baik. Menyerang Goodwill atau Salvation Army lokal Anda untuk barang-barang vintage yang benar dan berbalik dan menjualnya secara online.Anda dapat membangun toko sendiri, atau menggunakan situs lelang seperti eBay atau Yahoo toko. Pada dasarnya Anda akan dibayar untuk berbelanja, dan jika Anda seorang pembelanja yang mungkin disebut surga!


10. Internet Research Firm - Internet adalah luar biasa, tetapi juga dapat menyebabkan informasi yang berlebihan. Berjam-jam dapat terbuang mencari informasi yang berkualitas secara online.Tapi bagi sebagian orang, penelitian internet adalah sebuah kebutuhan. Jika Anda seorang pencari informasi oleh alam, dan Anda tahu jalan sekitar bersih, pertimbangkan untuk memulai bisnis online yang melakukan penelitian berbasis internet bagi orang lain.


11. Reseller eBay - Ini juga merupakan peluang bisnis yang umum online, tetapi jika Anda menerapkan konsep melayani khalayak yang sangat ditargetkan untuk model bisnis online, Anda dapat menjadi pemain utama dalam permainan ini besar.


12. Penjualan Langsung Online - Meskipun apa yang mungkin Anda percayai tentang multi level marketing, potensi untuk menghasilkan penghasilan besar dari penjualan langsung adalah benar-benar tinggi. Sekarang menggabungkan kekuatan penjualan langsung dengan internet, dan Anda memiliki-tendangan $ $ bisnis online. Saya tahu, karena saya melakukannya. Aku penggemar berat P90X dan 10 Menit Trainer oleh Tony Horton, dan sebagai Tim Independen Beachbody Coach saya bisa membantu orang lain mendapatkan fisik dan finansial cocok. Terlebih lagi, saya memiliki jangkauan yang lebih luas karena saya menggunakan Internet. Namun, kunci keberhasilan di daerah ini adalah sama seperti dalam pemasaran afiliasi. Anda harus menggunakan dan mencintai produk yang Anda jual. Produk kebugaran Beachbody telah mengubah fisik saya dan tingkat kebugaran dengan cara yang saya tidak pernah berpikir saya bisa mencapai, jadi berbagi produk ini dan kesempatan dengan orang lain adalah sesuatu yang saya tidak bisa membantu tetapi lakukan. P.S. Mereka adalah link afiliasi saya - Anda mendaftar atau membeli sesuatu dan aku mendapatkan luka. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana Anda dapat melakukan ini juga, e-mail saya!


13. Layanan Transkripsi - Pilih niche dan menuliskan pergi!


14. E-mail Konsultan Pemasaran - E-mail pemasaran merupakan komponen pemasaran yang semakin meningkat untuk bisnis saat ini. Sayangnya, kebanyakan bisnis mendapatkan semuanya salah. Jika membuat konten adalah snap untuk Anda, dan Anda memiliki industri tertentu yang Anda akan senang untuk melayani, membangun bisnis online di seluruh e-mail penciptaan kampanye pemasaran.


15. Konsultasi Bisnis - Setiap hari pelatih bisnis baru memasuki pasar online, dan Anda bisa melakukan hal yang sama. Tapi, tentukan sendiri terpisah dengan melayani target pasar bahwa Anda memahami dengan baik dan benar-benar peduli.


16. Hidup Coaching - Hidup dapat rumit dan kadang-kadang kita hanya perlu sedikit koreksi atau dorongan. Jika ini sesuatu yang menarik bagi Anda, mempertimbangkan meluncurkan sebuah bisnis online yang menangani hanya satu bidang yang paling umum kesulitan hidup. Misalnya, jika Anda cupid lahir alami, Anda bisa menjadi pelatih kencan. Atau jika Anda tahu bagaimana mendapatkan sesuatu, Anda bisa menjadi pelatih efisiensi untuk membantu orang lain berhenti menunda-nunda.


17. Video Online Editing Layanan-Tentu, orang bisa mengedit video di rumah dengan perangkat lunak run-of-the-mill mereka, tetapi akan terlihat seperti itu. Mungkin Anda memiliki gairah untuk videografi? Mungkin bercerita melalui gambar muncul secara alami? Jika itu terjadi, mungkin ini adalah ide bisnis online untuk Anda!


18. Kesehatan Makanan dan Vitamin Shop - Apakah Anda seorang kacang kesehatan?Pertimbangkan untuk menulis dan mengkaji produk, dan kemudian menjual secara online.


19. Online Toko Kosmetik - Jika Anda menyukai makeup dan dapat mengubah wajah dengan keterampilan aplikasi makeup Anda, mengapa tidak membuat dunia sedikit lebih indah dengan berbagi keahlian Anda secara online? Jual makeup Anda sendiri hari ini adalah menang dengan perusahaan private label, dan Anda dapat menggunakan demonstrasi video atau foto untuk memberikan instruksi. Apa yang Anda tunggu?!



20. Online Flip Flop Shop - Ide di sini adalah untuk menciptakan sebuah toko khusus online.Apakah ada sesuatu yang Anda suka, cinta, cinta dan bahwa Anda akan senang untuk menjual?Buat toko online berdasarkan berbagai satu jenis produk dan menonton penjualan Anda melambung.


haduuuhhh..............panjang banget.....lanjut halaman lain aja dah.... :D 
liat yang ini ajah no kerennnn :

sumber: http://anekainfoterbaru.blogspot.com/2013/06/51-ide-bisnis-online-untuk-pengusaha.html

Wanita dan Kesuksesan Bisnis Online

Banyak wanita sukses di Bisnis online, entah membuka toko online sendiri maupun menjadi affiliate. Berikut ini adalah artikel yang diterjemahkan darihttp://www.smh.com.au/ tentang wanita-wanita yang mengukir tempat di Internet. (terjemahan belum sepat di edit, kapan-kapan yah)

Perempuan mungkin terdiri daripersentase satu digit dari semua pengusaha TIK tetapi status minoritasadalah yang paling keprihatinan merekaIT Pro tertangkap dengan tiga wanita Australia yang telah meninggalkan kehidupan perusahaan untuk mengejar teknologi tinggi start-up impian mereka.

Claire RichardsonpendiriDataMunch

Mantan pemasar dan dosen universitas Claire Richardson yakin ada emas di tumpukan nomor -menyediakan Anda tahu di mana untuk menggali

Dia akan meluncurkan DataMunchonline "data untuk dummieslayanan yang agregat statistik dari ABS dan sumber-sumber lain dan menyajikan mereka dalam cara bisnis yang dapat memahami dan menggunakaniklan

Richardson memimpin tim empat yang bergabung pada akhir pekan start-up akhir tahun laluDiamengatakan ada permintaan yang belum dimanfaatkan untuk data mudah dicerna, yang diselenggarakan secara geografis.

Richardson mengatakan beberapa organisasi menghabiskan ribuan dolar membeli informasi tentang warga kode pos tertentu untuk tujuan pemasaranketika mereka tidak seharusnya. "Ini bukan hanya pencarian sederhana."


Usaha kecil tidak mampu uang besar untuk riset pasar dan tidak memiliki waktu atau keahlian untuk pukat melalui dan menganalisis data yang tersedia secara gratis, Richardson mengatakan.Pelanggan DataMunch akan mampu membayar biaya satu-off $ 50 kode pos atau biaya berlangganan $ 1000 untuk semua.

Rebekah Campbell: pendiri, Posse.comTerprogram diri-starter Rebekah Campbell sudah menjadi pengusaha berpengalaman, setelah mendirikan perusahaan manajemen musik Scorpio tahun 2002. Sekarang dia balik Posse situs tiga tahun ke dalam mesin media sosial untuk memungkinkan orang untuk menemukan hotel sempurna coffee shop atau kelas yoga di mana saja di dunia, seperti yang direkomendasikan oleh jaringan teman-teman Facebook mereka.


Awalnya diluncurkan pada tahun 2010, untuk teman-teman untuk bertukar preferensi musik dan membeli tiket konser, Posse mengalihkan fokus pada ritel pada Februari 2012.Mesin baru, untuk memulai di AS pada Jumat 8 Maret beroperasi sebagai permainan, mendorong pengguna untuk membangun jalan-jalan tempat favorit mereka, termasuk komentar tentang mengapa mereka telah membuat kelas.


Bisnis yang mendapatkan guernsey di situs akan dihubungi dan ditawarkan kesempatan untuk mengembangkan kehadiran premium - sebuah shopfront virtual dengan foto dan logo - untuk $ 50 - $ 100 per bulan. Mereka juga akan dapat mengirim hadiah dan penawaran khusus untuk fans yang memberi mereka jempol.


Sejauh ini, 15.000 toko - 7000 dari mereka di Sydney dan Melbourne - telah mendaftar ke sistem.Campbell berharap untuk melihat nomor ini tumbuh menjadi 250.000 di seluruh dunia pada akhir tahun ini. Posse telah menarik $ 3 juta dalam pendanaan start-up dari industri kelas berat, termasuk Google Maps pendiri Lars Rassmussen dan Twitter pendukung Bill Tye dalam tiga tahun terakhir. 

Ines Almeida: pendiri, TowardTheStarsMuak dengan perkembangan mainan stereotip dan permainan untuk anak perempuan di setiap warna merah muda, mantan insinyur perangkat lunak dan konsultan Ines Almeida memutuskan untuk mendorong kembali dengan pasar online untuk hadiah anak perempuan, dan ada nary boneka Barbie terlihat.

Pemasok dikenai biaya 3 persen komisi penjualan, dengan biaya daftar tambahan akan diperkenalkan ke trek. Sejak diluncurkan tahun lalu pada tanggal 11 Oktober - Hari Internasional Girl - situs telah menarik 100 vendor, dengan katalog kolektif sekitar 2000 item, termasuk pakaian, buku dan mainan yang tidak memperkuat stereotip gender.


Almeida, yang mengambil bagian dalam Innovyz Program akselerator MULAI ANZ di Adelaide, menghabiskan 16 tahun di dunia usaha sebelum membuat lompatan start-up. Dia pindah dari Sydney untuk memulai usaha dan mengatakan itu bukan tentang uang dengan cepat atau keluar cepat. "Ini adalah perusahaan sosial untuk jangka panjang."


Di Indonesia sendiri juga banyak terdapat wanita-wanita pebisnis online. beberapa teman saya yang sudah membuka toko online diataranya adalah penjual mukena anak jika anda klik pada linknya anda akan mendapatkan toko mukenanya. Ada juga yang menjual tiket online seperti b-tiket.com yaitu online reservation yang di kerjakan dari rumah. selain itu juga ada seperti bisnis desain interior labirininterior.com 

dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan oleh wanita yang bekerja secara online dirumah. 

sumber : http://anekainfoterbaru.blogspot.com/2013/06/wanita-dan-kesuksesan-bisnis-online.html


Kirim.co.id Sediakan Layanan Kurir Pribadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Kirim.co.id, yang baru resmi diluncurkan pada Kamis (22/11/2012), memiliki layanan yang cukup unik. Perusahaan ini mengklaim kalau mereka dapat memenuhi kebutuhan personal dari para penggunanya.

Kirim seperti menyediakan kurir pribadi bagi para penggunanya. Layanan-layanan yang tidak mungkin ada di perusahaan kurir yang ada saat ini mampu dihadirkan oleh Kirim.
Contohnya, layanan seperti mengambilkan dompet atau ponsel yang tertinggal di rumah. Pengguna dapat meminta Kirim untuk mengirimkan kurirnya ke rumah dan mengirimkan dompet atau ponsel tersebut ke tempat yang ditentukan.

Tidak hanya masalah mengirimkan dompet, "kurir pribadi" tersebut juga dapat diminta untuk berbelanja bulanan, mengantre tiket, hingga melakukan deliverymakanan.

"Semua layanan ini tersedia 24/7. Dengan layanan seperti ini, pengguna sudah tidak perlu keluar dari rumah lagi", kata Intan Saraswati, CEO sekaligus Founder dari Kirim.

Untuk kegiatan berbelanja pun pengguna tidak harus menitipkan uang terlebih dahulu kepada si kurir.

Kirim akan meminjamkan terlebih dahulu yang kemudian dapat dibayarkan pada saat si kurir mengirimkan produk tersebut ke tempat tujuan, tentu ditambah dengan biaya antar. Besar maksimal uang yang dapat dipinjamkan adalah Rp 6 juta.

Kirim juga menghadirkan fitur informasi status pengiriman secara realtime. Kirim memiliki sistem untuk melacak lokasi barang yang dihubungkan dengan setiap armada Kirim yang sudah dilengkapi alat komunikasi dan GPS. Sayangnya, fitur ini baru bisa diakses melalui situs Kirim.

Cara pembayaran yang disediakan oleh Kirim mencakup tunai, kartu kredit, hingga kartu debit. Layanan Kirim ini baru tersedia di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang dengan jumlah kurir 25 orang.
Jenis layanan yang disediakan beragam, ada yang disebut Kirim Langsung, Kirim Hari Ini, Kirim Besok, Kirim Lusa, dan Kirim Hemat. Masalah tertinggalnya dompet tadi, misalnya, itu dikategorikan sebagai layanan Kirim Langsung.

"Biasanya kurir yang mengambil dan mengirim barang hanya satu orang. Prosesnya pun cepat. Hanya dalam hitungan satu dua jam, barang tersebut pasti sampai ke lokasi," ujar Intan.

Biaya untuk Kirim Langsung untuk wilayah Jakarta adalah Rp 40.000, sedangkan untuk wilayah DeTaBek dikenakan biaya sebesar Rp 100.000.

Adapun Kirim sebenarnya sudah resmi beroperasi pada September 2012 lalu. Namun, peluncuran resminya baru pada Kamis (22/11/2012).

Dilacak.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan situs web pelacak kendaraan bermotor, Dilacak.com, berhasil menjadi juara dua dalam kompetisi perusahaan rintisan digital SparxUp 2012, dan berhak atas hadiah sebesar Rp 50 juta. 

Dilacak.com memungkinkan para klien untuk melacak posisi dan memantau aktivitas kendaraan bermotor, seperti motor dan mobil yang dimiliki.

Perusahaan rintisan digital (startup) ini didirikan oleh Dindin Mulyana dan Hana Abriansyah. Dilacak.com mulai menjalankan bisnisnya pada awal 2012. Dalam menjalankan bisnis, Dindin dan Hana dibantu oleh 4 karyawan lain untuk urusan teknis dan pemasaran.

Hana Abriansyah dan Dindin Mulyana, dua pendiri Dilacak.com 
Hana Abriansyah dan Dindin Mulyana, dua pendiri Dilacak.com

Dindin mengatakan, telah memiliki 20 klien lebih, yang mendaftarkan 165 unit kendaraaan bermotor agar keberadaannya bisa dilacak oleh layanan Dilacak.com. "Klien kami terdiri dari perusahaan transportasi dan perusahaan jasa pengiriman barang atau kargo," katanya pada Malam Penganugerahan SparxUp 2012 di Plaza Bapindo Jakarta, Jumat (5/10/2012).

Agar sebuah kendaraan bisa dilacak, diperlukan perangkat GPS tracker yang dipasangkan pada mobil ataupun motor. Alat ini disetel agar terhubung dengan sistem Dilacak.com.

Sejatinya, Dilacak.com tidak menyediakan alat GPS tracker, namun jika klien menginginkan Dilacak.com untuk menyediakannya, maka Dilacak.com mampu memenuhinya.

Setiap klien akan diberikan username dan password untuk masuk ke layanan Dilacak.com. Di sana, klien bisa melacak posisi dan kecepatan laju kendaraan. Tak hanya itu, klien juga bisa memantau aktivitas lain, apakah kendaraan tersebut sedang parkir, sedang mematikan mesin, terjebak macet, dan sebagainya.

Dilacak.com memasang harga Rp 25.000 per bulan untuk 1 unit kendaraan yang ingin dilacak. Jika klien menginginkan fitur lebih, yang termasuk layanan pulsa dan SMS, maka harganya adalah Rp 125.000 per bulan per unit kendaraan.

Laporan pelacakan akan dikirim secara realtime ke layanan Dilacak.com setiap 10 detik sekali atau setiap kali kendaraan menempuh jarak 100 meter. 

sumber: http://female.kompas.com/read/2012/10/06/18283168/Lacak.Posisi.Mobil.dan.Motor.dengan.Dilacak.com

Yuk, Belanja Sayur dan Daging di PasarMinggu.co

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbelanja bahan makanan pokok kini tak perlu lagi pergi ke luar rumah. Ada solusi online yang memungkinkan Anda memesan sayur, daging, buah, hingga bumbu dapur, dengan mengakses PasarMinggu.co.

PasarMinggu.co merupakan perusahaan rintisan(startup) digital yang baru saja mendapat investasi dari pemodal ventura Ideosource. Pemodal ini juga membimbing PasarMinggu.co dalam program inkubasi, termasuk merancang model bisnis dan strategi menghasilkan keuntungan (monetisasi) dari layanan yang disediakan.

Mulai beroperasi pada awal 2013, saat ini PasarMinggu.co melayani pesan antar bahan makanan pokok di seluruh kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

"Kami melayani pembelian sayur-sayuran, buah, ikan, daging, bumbu dapur, pokoknya semua yang segar-segar," kata Elqee Ervan, pendiri PasarMinggu.co dalam acara demonstrasi hasil program inkubasi Ideosource di Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Pesan, antar, bayar

Pelanggan dapat mengunjungi PasarMinggu.co, memilih bahan pokok yang dibutuhkan, lalu memesan lewat situs web, telepon, SMS, email, BlackBerry Messenger (BBM), atau Yahoo Messenger (YM).

Harga di PasarMinggu.co diklaim lebih murah dibandingkan pasar swalayan. Informasi harga yang ditawarkan di situs web PasarMinggu.co terus diperbarui mengikuti fluktuatif harga pasar.

Pesanan di PasarMinggu.co baru diantar keesokan harinya. Misalnya, Anda memesan hari ini di antara jam 8 pagi sampai jam 8 malam, maka barang yang dipesan itu baru diantar keesokan harinya antara pukul 7 sampai 10 pagi.

Elqee memberi jaminan bahwa bahan pokok yang dibeli darinya berkualitas dan segar. "Kalau menurut konsumen tidak segar, bisa kembalikan saat itu juga lewat kurir yang mengantar. Kita punya return policy (kebijakan pengembalian produk-red)," jelasnya.

Sementara untuk pembayaran, bisa dengan cara tunai setelah pesanan sampai di tempat pelanggan (cash on delivery/CoD), transfer bank, atau debit dengan kartu dari Bank Mandiri dan BCA.

Dalam menjalankan PasarMinggu.co, Elqee memanfaatkan jaringan kuatnya di kalangan keluarga dan tetangga yang memang berdagang di Pasar Induk Keramat Jati, Jakarta Timur. "Mereka biasanya jualan dalam jumlah besar atau grosir. Tapi mereka mau kerjasama dengan kita, meskipun kuantitasnya kecil," ujar Elqee.

Elqee mengatakan, trafik dan transaksi di PasarMinggu.co masih terbilang kecil karena mereka masih dalam tahap merintis.

Layanan pesan antar bahan makanan pokok yang disediakan PasarMinggu.co memang unik dan potensial, mengingat langkanya pemain online di bidang ini. Bersama Ideosource yang dipimpin Andi S. Boediman, startup ini akan dibimbing untuk menemukan model bisnis yang tepat, serta menyempurnakan rantai pasokan, metode pemesanan, sampai pengiriman pesanan.

PasarMinggu.co berjanji untuk memperluas jangkauan lokasi pengiriman. Mereka juga berencana menjalin kerjasama dengan organisasi pihak ketiga yang tepat sasaran, untuk menggaet pelanggan dan lebih mempopulerkan PasarMinggu.co.


sumber: http://female.kompas.com/read/2013/03/28/16144257/Yuk.Belanja.Sayur.dan.Daging.di.PasarMinggu.co

 

© 2013 IdeNona. All rights resevered. Designed by IDENONA

Back To Top